Minggu, 17 Agustus 2008

SIBUK DENGAN AL QURAN [by ATX]

SIBUK DENGAN AL QURAN
Ibnu ‘Amr meriwayatkan dari Jabir r.a. bahwa dalam sebuah hadist qudsi Allah berfirman : “barangsiapa yang disibukkan dengan berdzikir kepada-KU daripada meminta kepada-KU, maka Aku akan memberikan lebih dari yang biasa dimintakan oleh para peminta” (HR A; Bukhari dan Al Baihaqi).

Beberapa hal berkaitan dengan membaca dan mempelajari al Quran adalah :

§ Al Quran sebagai peringatan dan nasihat, yang menjadi ibadah karena membacanya. Al Quran merupakan ruh dari hidayah dan rahmat di dunia ini. Al Quran adalah tali Allah yang kuat dan jalan-Nya yang lurus.

§ Membaca setiap huruf al Quran akan mendapatkan sepuluh kebaikan. Abdullah bin Mas’ud r.a. meriwayatkan bahwa Rasulullah saw bersabda : “…….. Hendaklah kalian selalu membaca al Quran karena Allah akan memberi pahala kepada kalian karena membacanya, dengan setiap huruf mendapatkan sepuluh kebaikan. Demi Allah, aku tidak pernah mengatakan Alif Lam Mim itu satu huruf, tetapi Alif satu huruf, Lam satu huruf, dan Mim satu huruf”.

§ Membaca al Quran merupakan bentuk dzikir kepada Allah.

§ Al Quran mengeluarkan manusia dari kegelapan menuju cahaya, sebagaimana firman-Nya dalam QS Ibrahim [14] :1.
Alif, laam raa. (Ini adalah) Kitab yang kami turunkan kepadamu supaya kamu mengeluarkan manusia dari gelap gulita kepada cahaya terang benderang dengan izin Tuhan mereka, (yaitu) menuju jalan Tuhan yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji.

§ Tunggu posting berikutnya …..

Tidak ada komentar: